Selamat Datang di Situs Resmi Pemerintah Aceh

Wabup Pidie Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan di Mutiara

Pemerintahan Selasa, 13 Maret 2018 - Oleh opt4

Sigli - Pada awal tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Pidie, mulai merumuskan berbagai langkah yang menjadi program prioritas dalam melaksanakan pembangunan melalui kegiatan Musyawarah Pembangunan daerah tingkat Kecamatan.
Musyawarah pembangunan yang di gelar secara bergiliran di setiap kecamatan yang di selenggarakan, pada hari ini tanggal 12 Maret 2018. Di buka langsung oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST. Musrembang saat ini sudah diselenggarakan di antaranya bertujuan untuk merumuskan program-pogram prioritas tepat sasaran.
Hari ini kita kembali berkumpul dan duduk bersama dalam forum musrenbang kecamatan, dimana kegiatan ini disamping sebagian ajang silaturrahmi juga dalam rangka memikirkan, membicarakan, membahas dan memadukan berbagai kebijakan pembangunan yang di harapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan signifikan serta lebih memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat kita. Ungkap Fadhlullah dalam sambutannya saat memberi arahan pada Musrenbang di Kecamatan Mutiara.
Dalam kesempatan itu, dirinya menyampaikan menyambut baik atas terlaksananya musrenbang Kecamatan ini dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Mutiara yang selalu memberikan dukungan dan bantuan dalam mewujudkan agenda-agenda yang telah diamanatkan dalam rencana strategis pemerintah daerah.
Forum musrenbang kecamatan ini merupakan forun musyawarah yang sangat penting dalam rangka tersusunnya rencana pembangunan di kecamatan Mutiara dengan perancangan program prioritas pemberdayaan ekonomi rakyat, dalam harapan Bupati Pidie dan kita semua, Perencanaan pembangunan daerah untuk dilaksanakan pada tahun 2018 sampai seterusnya, Untuk mengatasi pengangguran usia produktif serta mengurangi angka kemiskinan. Apabila ekonomi rakyat tumbuh berkembang masyarakat dapat hidup sejahtera, sehat, kuat dan cerdas. Apabila sehat dan cerdas maka iman dan taqwa pun makin kuat kepada Allah SWT, jadi kita waspadai kemiskinan yang membawa kita kepada ke kufuran,lanjutnya.
Menurut forum musrembang kecamatan adalah bagian dari pelaksana tugas kita sebagai pemerintah daerah yang bekerja bersama-sama dengan masyarakat secara terpadu guna menghasilkan rencana tahunan daerah yang kesemuanya untuk kemaslahatan masyarakat kita sendiri serta tidak terlepas dari perencanaan pembangunan jangka menengah daerah.

Program usulan prioritas tersebut telah terarah di Permendes Nomor. 17 Tahun 2018. Mana saja penggunaan dana Gampong/Desa dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat, apabila masyarakat sudah sejahtera maka partisipasi masyarakat akan terus meningkat, maka sejarah aceh membuktikan membangun mesjid dan meunasah dengan gotong royang, bukan dengan APBN atau APBA/APBK. ini membuktikan masyarakat Pidie hidup mandiri karena kerja keras mengembangkan potensi Sumber Daya Alam nya yang subur sebagai Rahmat Allah SWT pada Glee, Blang, Laot. (TEAM Website Pemkab Pidie)

Sumber : pidiekab.go.id

 

Last Update Generator: 17 Dec 2018 18:39:29